Rabu, 15 November 2017

Make Your Day Meaningful

Sudah lama nggak ngeblog. Mumpung belum jadi sarang laba2, saya posting lagi deh. Mudah2an nggak kena sindrom malas ngeblog lagi hehe. Maklum saya tahun ini lumayan sibuk bin padat agendanya wkwkwk. Mulai dari agenda super sibuk saat di MAN Kalibeber sampai jadwal keberangkatan ke Pulau Lombok dan memulai perjalanan panjang mengabdi menjadi seorang guru garis depan.

Oke deh. Langsung saja. Tempo hari ada seorang pengawas di sekolah tempat saya bertugas. Namanya Pak Sinarman. Orang Sembalun. Background nya mapel Bahasa Inggris. Sama kayak saya. Akhirnya saya lah yang dicek perangkatnya. Rupanya masih banyak yang perlu saya perbaiki dan saya tambahi. Banyak PR nih. Belajar lagi dan lebih semangat lagi.

Di sela2 pengawasannya, beliau ngasih sedikit "perkuliahan" ke saya dan guru2 yang hadir hari itu. Inti dari yang beliau sampaikan adalah bahwa kita sebagai guru harus datang ke tempat kerja dan pastikan bahwa kedatangan kita bermakna. Kayak judul postingan ini. MAKE YOUR DAY MEANINGFUL. Jangan pernah hanya datang saja tanpa berbuat sesuatu. Meskipun kecil dan sedikit, tinggalkanlah sesuatu yang bermanfaat.

Apa yang kita tanam hari ini, itulah yang akan kita tanam di hari kemudian. What we plant today is what we harvest in the future.

Make Your Day Meaningful
Lokasi: Labuhan Lombok, Pringgabaya, Lombok Timur
Gear: Nikon D3200

Tidak ada komentar:

Posting Komentar